News

Ditlantas Polda Aceh Bagikan Masker Dalam Menyambut RI yang ke-75

×

Ditlantas Polda Aceh Bagikan Masker Dalam Menyambut RI yang ke-75

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh|monitornewsatjeh.com – Dalam rangka Peringatan HUT RI KE 75 dan mengantisipasi bertambahnya jumlah korban Covid-19 di Aceh, Dirlantas Polda Aceh bersama 50 personel Lantas membagikan 1000 masker Merah Putih kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di Simpang Lima, Kota Banda Aceh.

“Pagi ini kami dari jajaran Ditlantas Polda Aceh turun langsung untuk bagikan masker kepada para pengendara motor guna mengantisipasi bertambahnya jumlah korban Covid-19 di Aceh,” kata Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH, Dirlantas Polda Aceh saat membagikan masker pada pengendara dan masyarakat. Senin (10/08/20).

Pembagian masker ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor.  “Alasan lupa bawa masker, kata pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.” kata Dicky.

Dicky menambahkan “Hasil pengamatan di lapangan saat pembagian masker, masyarakat yang menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor hanya 45 %, jadi belum maksimal penerapan protokol kesehatan di Aceh.”
Oleh karena itu, Ditlantas Polda Aceh akan lebih intensif mengingatkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan.

“Biasanya dimana – mana setiap tahun digelar berbagai macam kegiatan perlombaan hiburan rakyat, namun dikarenakan situasi pandemik maka, kami sepakat memilih acara ini yaitu membagikan masker kepada pengendara kendaraan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai Keppres Nomor 11 tahun 2020,” Ujar Dicky Sondani.

Dicky melanjutkan, kegiatan ini selain sebagai rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19, serta guna memupuk dan meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dirlantas Polda Aceh menghimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan supaya jumlah korban Covid-19 tidak bertambah.” Pungkas Dicky Sondani-Dirlantas Polda Aceh.(Mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *