AtjehNasionalNews

Calon Penerima Beasiswa Aceh Carong Ikuti Ujian Potensi Akademik dan Wawancara

×

Calon Penerima Beasiswa Aceh Carong Ikuti Ujian Potensi Akademik dan Wawancara

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh- Sebanyak 22 orang calon peserta penerima Beasiswa Aceh Carong yang berasal dari warga miskin Kota Banda Aceh hari ini, 14 Juni 2021 mengikuti ujian tes potensi akademik dan wawancara yang digelar di Aula Balai Keurukon Banda Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan seleksi calon penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin Tahun 2021.

Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh, Nurhasanah, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa program beasiswa Diploma Aceh Carong ini menjadi salah satu solusi dalam mengentaskan kesulitan ekonomi warga Banda Aceh di masa pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini, Banda Aceh mendapat jatah 14 orang sedangkan yang mendaftar lumayan banyak. Warga Kota Banda Aceh yang kurang mampu sangat banyak, ditambah lagi dengan adanya pandemi covid ini membuat banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Nah program beasiswa Diploma Aceh Carong ini menjadi salah satu solusi dalam mengentaskan kesulitan tersebut terutama bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu di Kota Banda Aceh,” kata Nurhasanah.

Oleh karena itu, PNS Pemko Banda Aceh yang akrab disapa Eli ini mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian hari ini supaya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Jadi gunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” pesannya.

Sementara itu Kabid Pengembangan Kompetensi dan Disiplin Aparatur, Azila Oktavus, SE, melalui Kasubbid Pengembangan Kompetensi ASN, Dian Afrina Anwar, SP mengatakan bahwa dari 24 orang peserta asal Kota Banda Aceh yang berhak mengikuti ujian tes potensi akademik dan wawancara hari ini yang hadir hanya 22 orang peserta.

“Khusus untuk Kota Banda Aceh, pesertanya ada 24 Orang namun yang mengikuti ujian hari ini berjumlah 22 orang, 2 orang tidak hadir. Mereka yang ikut ujian ini adalah peserta yang sudah lulus tahapan seleksi administrasi,” ungkap Dian.

Dian menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Aceh bekerjasama dengan Psikodista Konsultan Aceh, sedangkan BKPSDM Kota Banda Aceh hanya memfasilitasi tempat kegiatan saja.

“Selain ujian tes potensi akademik, hari ini peserta juga akan mengikiuti tes wawancara untuk memperebutkan 14 alokasi beasiswa Diploma Aceh Carong yang dialokasikan untuk keluarga miskin Kota Banda Aceh,” terangnya.

Meskipun demikian, menurut dian peserta harus mencapai passing grade yang telah ditentukan oleh panitia.

“Ada standar nilai passing grade yang harus dicapai oleh peserta, jadi walaupun Kota Banda Aceh mendapat jatah 14 orang tapi jika peserta tidak mencapai standar nilai passing grade kelulusan yang ditentukan ada kemungkinan jumlah peserta bisa berubah,” pungkasnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *