AtjehNasionalNews

Dalam Rangka Menyamakan Persepsi Pelaksanaan Pembelajaran, Kemenag Kota Banda Aceh Kunjungi MPD

×

Dalam Rangka Menyamakan Persepsi Pelaksanaan Pembelajaran, Kemenag Kota Banda Aceh Kunjungi MPD

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Dalam rangka menyamakan persepsi, Kementerian Agama Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke Majelis Pendidikan Daerah tentang pelaksanaan pembelajaran di Kota Banda Aceh selama masa pandemi Covid-19, Senin (14/06).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPD Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si menyambut baik Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs H. Asy’ari, M.Si beserta jajarannya.

Salman mengatakan, selama ini MPD melaksanakan monitoring dan evaluasi ke MI, MTS, SD dan SMP di Kota Banda Aceh sebagai bagian kegiatan di MPD.

“Monev ini dilakukan dengan memprioritaskan faktor kesehatan, keselamatan guru dan murid sebagai hal yang paling penting serta teknis-teknis belajar yang aman di tengah pandemi virus corona,” ujar Salman.

Pada kesempatan ini, Kepala Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs H. Asy’ari, M.Si mengatakan ada beberapa kebijakan yang sudah direncanakan untuk sekolah fullday yaitu kerjasama dengan perguruan tinggi dalam rangka pemanfaatan laboratorium Bahasa, lab IPA, meskipun hal itu belum terlaksana karena wabah Covid-19.

“Dalam rangka implementasi nilai-nilai islami, sekolah juga dianjurkan untuk melaksanakan shalat dhuha secara terkoordinir,” ungkapnya.

Pada akhir kesempatan, hal lain yang perlu dipertimbangkan ke depan adalah kesamaan waktu pelaksanaan PPDB semua sekolah di Kota Banda Aceh agar dilaksanakan serentak sehingga tidak terjadi perebutan siswa antara sekolah unggul dengan sekolah reguler. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *