AtjehNasionalNews

Kunjungi Dispersip Aceh, Dispersip Banda Aceh Minta Dukungan Penuh Tenaga Arsiparis

×

Kunjungi Dispersip Aceh, Dispersip Banda Aceh Minta Dukungan Penuh Tenaga Arsiparis

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (Dispersip) yang diterima di ruang kerja dinas tersebut, Jumat (18/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta meningkatkan hubungan kelembagaan dan kearsipan dalam penyelenggaraan bidang arsip seperti pengembangan SDM dan peningkatan kualitas arsip di Dispersip Kota Banda Aceh.

Kepala Dispersip Banda Aceh, Alimsyah, S. Pd, MS mengatakan bahwa pihaknya meminta dukungan dari Dispersip Aceh tenaga arsiparis ahli untuk mendampingi pihak Dispersip Banda Aceh.

“Ini tentunya untuk menyukseskan kegiatan pembinaan kearsipan kita ke OPD di Kota Banda Aceh demi mewujudkan tata kelola dan penataan arsip yang benar,” kata Alimsyah.

Menurutnya bahwa keberhasilan pelaksanaan peraturan sektoral sangat dipengaruhi oleh keberhasilan dalam pengelolaan arsip.

“Pembinaan kearsipan yang akan dilaksanakan bukan berdasarkan peraturan di bidang kearsipan saja, melainkan didasarkan juga dengan berbagai sektor lain yang terkait,” ungkapnya.

Selama kunjungan berlangsung, Kepala Dispersip Alimsyah didampingi oleh Kabid Kearsipan, Kasi pembinaan dan Pengawasan Arsip, Kasi Bidang Pengelolaan Kearsipan dan Arsiparis di Dispersip Kota Banda Aceh.

Kunjungan yang dilakukan Dispersip Kota Banda Aceh mendapat apresiasi oleh Dispersip Aceh dan kerjasama ini akan terus dilakukan kedepannya untuk meningkatkan bidang di Dispersip Banda Aceh. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *