AtjehEkonomiNasionalNews

Aceh Besar Gelar Vaksin Massal

×

Aceh Besar Gelar Vaksin Massal

Sebarkan artikel ini

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyampaikan bahwa Aceh Besar akan menggelar vaksin menyeluruh dimulai aparatur sipil, tenaga kontrak hingga masyarakat.

” Kita terus secara bersama-sama melawan pendemi Covid-19, mulai dengan antisipasi diri melalui vaksinasi. Untuk itu sangat penting vaksin menyeluruh bagi masyarakat,” kata Mawardi Ali.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi Forkopimda dengan seluruh para Camat dalam wilayah Aceh Besar di Dekranasda, Ingin Jaya, Gani, Selasa 22 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan Aceh Besar menargetkan vaksinasi kepada 3.000 orang untuk tahap pertama dan dan seterusnya ditahap berikut.

” Untuk tahap pertama kita menargetkan 3000 orang, seluruh ASN dan Tenaga Kontrak yang belum divaksin serta masyarakat,” terang Mawardi.

Bupati meminta masyarakat untuk tidak takut terhadap vaksinasi, apalagi dipengaruhi oleh informasi hoax yang beredar di dunia maya. ” Tidak ada negara yang menginginkan masyarakatnya sakit apalagi celaka,” tegasnya.

Selian itu, Ia juga secara tegas meminta para camat untuk mengontrol pelaksanaan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di seluruh Gampong dalam kecamatan masing-masing.

” Camat harus mengontrol dan melaporkan pelaksanaan PPKM di gampong dalam wilayah masing-masing,” pinta Mawardi Ali.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan sosialisasi dan himbauan untuk patuh Prokes kerap dilakukan dalam wilayah Aceh Besar, termasuk himbauan untuk melakukan vaksin pada fasilitas kesehatan yang telah disediakan pemerintah. Namun demikian, Aceh Besar masih minim dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Mawardi Ali didampingi Sekda Drs Sulaimi MSi, Kapolres AKBP Riki Kurniawan SIK MH, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si, dan Kajari Aceh Besar Rajendra D. Wiritanaya, SH. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *