Tak Berkategori

Da’i Perkotaan Isi Tausiah Ba’da Ashar

×

Da’i Perkotaan Isi Tausiah Ba’da Ashar

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Ustadz Agusri Syamsuddin, MA merupakan Da’i Perkotaan berkesempatan mengisi tausiah di mushola Al-Bayan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Dalam tausiah singkat Ba’da Ashar tersebut Agusri mengangkat tema mengambil Hikmah Virus Corona dari kisah Nabi Yusuf A.S.

“Setiap kejadian ada hikmahnya, begitu juga dengan Covid-19 yang sudah hampir dua tahun tidak kunjung reda,” imbuhnya, Senin (28/6/21).

Agusri melanjutkan, mari kita belajar dari kisah nabi Yusuf yang ingin dicelakai oleh saudaranya tapi berakhir selamat, padahal Nabi Ya’qub waktu itu sudah tahu rencana jahat tersebut.

“Mereka berkata pada Nabi Ya’qub wahai ayah kenapa Engkau tidak memberikan izin kepada kami untuk membawa bermain Yusuf padahal kami bisa menjaga dan membentenginya dari serangan Serigala,” Agusri mengisahkan.

Singkat cerita, Nabi Yusuf dimasukkan kedalam sebuah sumur, kemudian Allah berkata, Wahai Yusuf! Kamu tenang, jangan khawatir, sampaikanlah kabar gembira ini nanti kepada mereka.

“Begitu juga kita manusia harus bersabar dan berusaha mengikuti kebijakan dari pemimpin dalam menghadapi virus ini, karena setiap apapun yang dikehendaki oleh Allah SWT itu merupakan rencana terbaik untuk kita,” pungkasnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *