AtjehNasionalNews

Muspika Baiturrahman Dukung Vaksinasi Massal dari Kampung Baru

×

Muspika Baiturrahman Dukung Vaksinasi Massal dari Kampung Baru

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Muspika Kecamatan Baiturrahman mendukung penuh Kampung Baru menggelar vaksinasi massal di salah satu pusat perdagangan di Kota Banda Aceh, Pasar Aceh pada Selasa (29/6/2021).

Camat Baiturrahman Muhammad  Rizal, S.STP, M.Si meminta perangkat desa di wilayahnya untuk terus mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada warga dan ikut vaksin agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh daripada virus.

Pihak Muspika juga terus melakukan pendekatan dengan para pemilik usaha di wilayah Baiturrahman agar menganjurkan karyawannya untuk ikut vaksin.

“Kita mulai dari Kampung Baru dulu, selanjutnya kita akan tetapkan jadwal untuk desa-desa lain yang ada di wilayah Baiturrahman,” kata Rizal.

Dalam kesempatan yang sama, Keuchik Kampung Baru, Marwan Yussuf berterima kasih kepada pihak Muspika Kecamatan Baiturrahman yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal di wilayahnya.

“Kami berharap semoga hal ini bisa memberi pengaruh baik bagi Kecamatan Baiturrahman dan semoga kasus Covid-19 tidak terus bertambah,” harapnya.

Vaksinasi Massal sudah dimulai sejak pagi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, warga yang umumnya pedagang mengantri di lokasi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Seorang tokoh masyarakat Kampung Baru, Tengku Abdul Aziz yang ikut menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 mengajak warga agar tidak takut untuk divaksin.

Ia ingatkan agar jangan takut, tidak sakit. Ini iklas dilakukan untuk mengobati masyarakat Aceh. Ia juga mohon kepada masyarakat jangan percaya fitnah. Ini murni untuk menjaga kesehatan.

Suksesnya vaksinasi yang dilakukan pihaknya tidak terlepas dari dukungan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Baiturrahman dan Kesdam Iskandar Muda. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *