AtjehNasionalNews

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

×

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh-Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh akan menggelar Pasar Murah pada tanggal 05-08 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos melalui Kepala Bidang Perdagangan, Jauhari, S.Sos, Minggu (04/07/2021) saat dikonfirmasi melalui telepon.

Jauhari mengatakan pada pasar murah tersebut ada lima jenis komoditi yang disediakan oleh pemerintah yaitu beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu dan telur.

“Pemerintah sudah menyiapkan lima jenis komoditi untuk dibeli oleh warga Kota Banda Aceh pada pasar murah tersebut yaitu beras sebanyak 11.000 kilogram, gula pasir sebanyak 10.000 kilogram, minyak goreng kemasan sebanyak 10.000 liter, tepung terigu sebanyak 1.250 kilogram dan telur sebanyak 38.000 butir,” kata Jauhari.

Kata Jauhari harga beli pada pasar murah nantinya merupakan harga komoditi setelah disubsidikan oleh pemerintah.

“Setiap komoditi yang disediakan di pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dan disubsidi masing-masing sebesar Rp 3.000 per kilogram dan per liternya. Sedangkan untuk telur ayam disubsidi sebesar Rp 250 per butir,” katanya.

Setiap warga Kota Banda Aceh dapat membeli beras sebanyak 10 kilogram dengan harga 85.000, gula pasir 1 kilogram 10.000, minyak goreng kemasan 2 liter seharga 27.000, tepung 1 kilogram 8000 dan telur 1 papan dengan harga 36.000.

Jauhari menjelaskan, selama empat hari pasar murah tersebut digelar di lokasi yang berbeda-beda.

“Untuk tanggal 5 Juli di Taman Sari, tanggal 6 di Halaman Kantor Camat Meuraxa, tanggal 7 di Halaman Kantor UPTD Metrologi dan tanggal 8 di Halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh,” jelas Jauhari.

Jauhari menambahkan, bagi warga Kota Banda Aceh yang ingin membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, persyaratannya hanya membawa KTP Asli dan menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari panitia pelaksana menyiapkan 300 lembar kupon untuk pembeli yang mulai dibagi sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di lokasi masing-masing, jadi masyarakat diimbau untuk datang lebih awal dan menukar KTP Asli dengan kupon antrian nanti selesai menebus sembako KTP akan dikembalikan kepada pembeli yang bersangkutan,” tutup Jauhari. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *