AtjehNasionalNews

Disdikbud Laksanakan Apel Pembacaan Pancasila dan Pemutaran Lagu Indonesia Raya

×

Disdikbud Laksanakan Apel Pembacaan Pancasila dan Pemutaran Lagu Indonesia Raya

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Seluruh Pegawai ASN maupun non PNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh melaksanakan apel pagi senin dengan menyanyikan lagu Indonesia raya disertai penghormatan bendera merah putih, membacakan teks pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945 serta pembacaan sumpah prasetya Korpri, Senin (5/7/2021).

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Banda Aceh Nomor : 061.2/030 Tanggal 28 Juni 2021 tentang pelaksanaan apel pagi serta menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/86/M.KT.00/2021 tanggal 14 juni 2021.

Adapun ketentuan tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi  Pancasila dan UUD 1945

Plt Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd., M.Pd selaku Pembina Apel menyampaikan, bahwa melaksanakan apel selain untuk memelihara dan menumbuhkan rasa cinta kepada negara juga untuk membuktikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN ) patuh dan loyal terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sudah semestinya kita melaksanakan apel dengan format baru seperti yang kita laksanakan pada hari ini yang tujuannya adalah demi memelihara dan menumbuhkan rasa cinta kita kepada Indonesia, juga membuktikan bahwa kita adalah Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang patuh dan loyal terhadap Negara Kesatuan republic Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Sulaiman menyatakan bahwa pemerintah juga mengimbau ASN untuk memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pukul 10.00. ASN juga diimbau membaca naskah Pancasila setiap Rabu dan Jumat pukul 10.00. di setiap ruangan masing-masing tempat bekerja.

Selain itu, Sulaiman juga menyinggung tentang kedisiplinan ASN Disdikbud dan memberikan arahan tentang persiapan pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021/2022, bidang persekolahan dan pengawas pendidikan harus mampu mengakomodir perencanaan dimulainya tahun ajaran baru dengan penuh persiapan yang matang dan mematuhi tata cara pelaksanaan PTM dalam masa pandemi. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *