AtjehNasionalNews

Balai Pengajian Ambruk, Walikota Kunjungi Dayah Mini Aceh

×

Balai Pengajian Ambruk, Walikota Kunjungi Dayah Mini Aceh

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Pasca terjadinya musibah yang menimpa lima santri Dayah Mini Aceh, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak, MM menyempatkan melakukan kunjungan ke dayah tersebut, Selasa (6/7/2021).

Musibah yang terjadi pada Senin sore dimana salah satu balai pengajian di Dayah Mini Aceh, di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala ambruk akibat angin kencang dan lima orang santri yang baru siap mengaji di balai tersebut tertimpa runtuhan bagian bangunan balai tersebut.

Dalam kunjungannya Aminullah turut menyerahkan bantuan materil kepada Dayah Mini Aceh yang diterima langsung oleh pimpinan Dayah Mini AcehTgk. H. Umar Rafsanjani Lc. MA.

Di depan seluruh santri Aminullah mengharapkan agar semua tabah menghadapi dan jangan membuat putus asa untuk tetap melanjutkan belajar seperti yang diharapkan oleh para guru di sana.

“Jangan patah semangat. Juga dalam masa Covid-19 jangan lupa tetap jaga jarak, patuhi prokes yang ada. Apabila ada sakit dan dirasa tidak enak, langsung lapor agar bisa dibawa ke rumah sakit,” kata Aminullah.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti beras, minyak, mie instant, air mineral dan kue kering. Juga masker, face shield, baju, sabun mandi dan lainnya.

Turut serta dalam kesempatan tersebut Keuchik Gampong Alue Naga, Camat Syiah Kuala, perwakilan Dinas Sosial dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, di hari yang bersamaan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Alizar Usman, S. Ag, M. Hum juga telah mengunjungi Dayah Mini Aceh dalam rangka membesuk para santri dan memberi sedikit bantuan finansial untuk memulihkan keadaan.

Kedatangannya bersama rombongan Disdik Dayah ia harapkan dapat meringankan dan menambah semangat para santri untuk tetap belajar dan menuntut ilmu di Dayah Mini Aceh. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *