AtjehNasionalNews

Dishub Kota Banda Aceh Dukung Penuh Pembukaan Loket Pembayaran IWKBU

×

Dishub Kota Banda Aceh Dukung Penuh Pembukaan Loket Pembayaran IWKBU

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh mendukung penuh pembukaan loket pembayaran Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU)  oleh PT Jasa Raharja Cabang Aceh di Lokasi Pengujian Kendaraan Bermotor di komplek Terminal Type A Batoh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Drs. Muzakkir Tuloet, M.Si pada penandatangan kerjasama PT Jasa Raharja Cabang Aceh dengan Dishub Kota Banda Aceh dan DPD Organda Aceh di D’Energy Cafe Gampong Lamsayuen, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Senin (05/07/2021).

“Kami mendukung penuh gagasan kerjasama ini karena sudah mempermudah dalam pembayaran iuran serta mendukung transaksi non tunai yang pembayarannya itu langsung ke rekening Jasa Raharja,” kata Muzakkir.

Kata Muzakkir,  pembukaan loket pembayaran iuran IWKBU tersebut sebagai langkah mendukung program Wali Kota Banda Aceh menuju kota Smart City di Indonesia.

Selain itu, kata Muzakkir dengan adanya kerjasama tersebut, Jasa Raharja dapat memperoleh penerimaan pendapatan dari  iuran wajib kendaraan secara lebih cepat.

“Program ini akan menjadi salah satu program yang strategis untuk memberikan layanan dan kenyamanan bagi para penumpang dan pengusaha angkutan,” katanya.

Muzakkir menjelaskan pembayaran IWKBU Jasa Raharja  tersebut  dalam upaya mempermudah pengusaha angkutan umum, sehingga diharapkan organda dan seluruh pengusaha angkutan umum dapat mendukung dan berkontribusi untuk mensukseskan program tersebut.

“IWKBU ini diatur dalam program perlindungan dasar asuransi penumpang umum yang mengatur tentang penjaminan terhadap penumpang alat angkutan umum yang mengalami kecelakaan baik dua kendaraan maupun tunggal, sehingga penting bagi para pengusaha angkutan umum, melakukan pembayaran IWKBU kepada Jasa Raharja sebagai penjaminan terhadap seluruh penumpang,” tutup Muzakkir. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *