AtjehNasionalNews

4 Tahun Kepemimpinan Aminullah – Zainal, Camat Kuta Alam Apresiasi Berbagai Terobosan

×

4 Tahun Kepemimpinan Aminullah – Zainal, Camat Kuta Alam Apresiasi Berbagai Terobosan

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Tepat memperingati 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E, Ak, MM dan Wakil Walikota Drs. H. Zainal Arifin sejak 7 Juli 2017 – 7 Juli 2021 Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S  STP  mengapresiasi keberhasilan walikota mewujudkan program yang direncanakan yaitu penataan kawasan Peunayong menjadi pusat kuliner, wisata serta perdagangan dan jasa, dan di sisi lain penataan kawasan Peunayong ini juga ikut mewujudkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kota Banda Aceh.

Menurut Reza, pemindahan Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin merupakan suatu terobosan yang tidak mudah yang menjadi pilihan Aminullah Usman. Setelah puluhan tahun, Peunayong menjadi pusat masyarakat berbelanja ikan, daging, unggas, sayur serta bumbu masak, pada tanggal 24 Mei 2021, Pasar Peunayong resmi pindah ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Sebagaimana diketahui bersama, bangunan pasar lama yang berada di kawasan Peunayong tidak layak lagi karena kumuh, tidak tertata dengan rapi dan sering menimbulkan kemacetan. Tempat ini akan ditata kembali menjadi kawasan pusat kuliner sebagai penunjang destinasi wisata yang baru di Kota Banda Aceh.

“Pelaksanaan relokasi pedagang dari Pasar Peunayong meliputi pasar ikan nasabe, pasar sayur kartini dan pasar SMEP ke Pasar Al-Mahirah di Lamdingin sudah terlaksana dengan tuntas. Aktivitas pedagang yang direlokasi juga telah berjalan secara efektif dan terlaksana secara menyeluruh, suksesnya relokasi ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak yang terkait,” kata Reza.

Reza mengatakan bahwa seorang pemimpin yang dibutuhkan di era modern adalah pemimpin yang “ Inovatif dan Tranformator”. Artinya, pemimpin harus memiliki inovasi dan gagasan baru serta perubahan baru demi masa depan yang lebih baik.

“Sukses selama 4 Tahun Aminullah Usman – Zainal Arifin menahkodai Kota Banda Aceh menuju kegemilangan dalam bingkai syariah,” ungkapnya.

Reza juga sampaikan terima kasih dan apresiasi dari Keuchik Peunayong T. Sabri Harun S.Ag dan Keuchik Lamdingin H Anas Bidin Nyak Syech S.Ag MBA dimana mereka menyambut gembira dan antusias atas kepindahan Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin. Menurutnya, Pasar Al-Mahirah di Gampong Lamdingin akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan berpengaruh kepada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Gampong Lamdingin.

“Kami berterima kasih dan mendukung sepenuhnya kebijakan Pak Wali memindahkan Pasar Peunayong ke Lamdingin. Ini memang saat yang tepat, Peunayong sudah terlalu padat dan macet. Pasar yang ada juga sudah tidak representative, kondisinya yang sudah tidak sehat, tidak tertata, tidak tertib, serta terkesan kumuh dan kotor,” jelasnya.

“Seperti harapan Pak Wali, kami juga berharap akan terciptanya lapangan kerja baru bagi warga sekitar Pasar Terpadu Lamdingin, serta meningkatkan pendapatan masyarakat kami,” tambahnya.

Akhirnya, Reza Kamilin mengucapkan selamat atas tepat empat tahunnya kepemimpinan Walikota dan wakil walikota hari ini, semoga satu tahun terakhir ke depan dapat memberikan inovasi dan perubahan untuk Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Saya mewakili seluruh warga Kecamatan Kuta Alam terus mendukung walikota dalam membangun Banda Aceh yang aktif, gemilang dan membanggakan,” tutupnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *