AtjehNasionalNews

Capaian Kinerja Dinas Damkar 4 Tahun Masa Kepemimpinan Aminullah-Zainal

×

Capaian Kinerja Dinas Damkar 4 Tahun Masa Kepemimpinan Aminullah-Zainal

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Dalam rangka memberikan rasa aman dan peduli akan bahaya kebakaran kepada masyarakat Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh secara terus menerus akan meningkatkan kinerja dinas baik secara internal maupun external dalam mewujudkan misi dan visi Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM menjelaskan Kinerja Dinas Damkar Banda Aceh dapat dilihat dari sisi Internal dan Eksternal.

“Secara internal kita terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita dengan meng upgrade skill melalui pusdiklat DEPDAGRI. Disisi lain juga terus melaksanakan pembenahan armada dengan memperbaiki dan mengganti armada yang tidak layak digunakan lagi dengan mengusulkan yang baru, begitu juga dengan berbagai peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran lainnya kearah yang lebih modernisasi,” Jelasnya.

Secara external kita terus melakukan sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran baik melalui media cetak dan elektronik dan turun langsung ke lapangan dalam rangka menciptakan ketentraman/ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dibidang kebakaran Sekaligus melakukan sosialisasi call center pemadam kebakaran 0651-113.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh pada tahun 2018 telah melakukan pemadaman terhadap 77 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Banda Aceh, sedangkan pada tahun 2019 sebanyak 110 kasus kebakaran, pada tahun 2020 sebanyak 54 kasus kebakaran dan pada tahun 2021 sampai dengan  juli 2021 adalah sebanyak 40 kasus kebakaran.

Disamping itu juga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh melakukan kegiatan penyelamatan penunjang lainnya seperti animal rescue yaitu gangguan monyet liar, biawak, tawon, ular dan pelepasan cincin dan juga kegiatan pembersih gorong-gorong di gampong-gampong sesuai dengan permintaan pada saat gampong tersebut melakukan gotong royong, adapun kegiatan ini pada tahun 2019 sebanyak 27 kali. Pada tahun 2020 adalah 28 kali dan sementara pada 2021 adalah sebanyak 34 kali, dan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap bangunan gedung sekolah, tempat ibadah dan tempat public lainnya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh telah melouchingkan Fire Safety Award terhadap bangunan gedung di Kota Banda Aceh yang telah memenuhi standarisari system proteksi kebakaran dan juga di bulan Oktober di tahun 2018  berhasil keluar sebagai juara 2 pada pameran Alutsista yang di selenggarakan oleh TNI di Blang Padang Kota Banda Aceh. (And).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *