AtjehNasionalNews

Ribuan Warga Kota Banda Aceh Antusias Ikut Vaksin Covid-19 di Taman Bustanussalatin

×

Ribuan Warga Kota Banda Aceh Antusias Ikut Vaksin Covid-19 di Taman Bustanussalatin

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Ribuan warga Kota Banda Aceh, Rabu (7/7/21) mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di Taman Bustanussalatin. Selain memperingati 4 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Zainal Arifin, kegiatan vaksinasi massal ini juga bertujuan menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Gemilang.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdako Amiruddin, Wakil Ketua DPRK Usman SE, Kajari Eddie, Kadinkes Lukman, dan unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga seluruh jajaran SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan, kesadaran masyarakat untuk divaksin di Kota Banda Aceh semakin meningkat.

“Saat ini Banda Aceh baru divaksin 21 persen, sedangkan kami menargetkan Kota Banda Aceh mencapai 60 persen. Salah satunya dengan menargetkan hari ini sebanyak 500 orang, dan saya yakin vaksin pada hari ini melebihi target,” sebutnya.

Walaupun demikian, Wali Kota tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Di samping itu Aminullah mengungkapkan pihaknya baru saja mendapat instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperketat penerapan PPKM mulai tanggal 6 sampai 20 Juli mendatang.

Secara khusus, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh atas terselenggaranya acara vaksinasi massal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah dan Zainal Arifin juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim di Kota Banda Aceh yang diserahkan secara simbolis kepada 20 orang anak yatim.

Sementara itu Kadinkes Lukman mengungkapkan warga Kota Banda Aceh sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal hari ini.

“Awalnya kami menyediakan sebanyak 500 vaksin, tetapi estimasi kami lebih dari angka tersebut. Pemko juga menyediakan hadiah langsung berupa gula pasir dan minyak goreng masing-masing 1 kilogram, khusus warga Banda Aceh,” ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini, vaksinator yang terdiri dari Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa dan 11 Puskesmas di Kota Banda Aceh telah melakukan vaksin pada 1.335 orang dari total 1.462 peserta yang melakukan screening.

Di penghujung acara, peserta vaksinasi tampak antusias menunggu undian doorprize yang terdiri dari sepeda, televisi, kulkas, dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *