AtjehNasionalNews

Rapat Rutin Diskominfotik, Setiap Bidang Paparkan Perkembangannya

×

Rapat Rutin Diskominfotik, Setiap Bidang Paparkan Perkembangannya

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh adakan rapat rutin membahas hal-hal penting perkembangan di setiap bidang di Aula setemoat, Jumat (9/7/2021).

Rapat berlangsung dengan pemaparan semua perkembangan kerja dari empat bidang, yaitu Bidang E-goverment, Bidang Pengelola Informasi Publik (PIP), Bidang Statistik dan Bidang Samrt City.

Pertama pemaparan dari Bidang E-Goverment disampaikan langsung oleh kepala bidangnya yaitu Asna Mardhia, S.STP terkait SPBE, e-surat, Tanda tangan digital dan face recognition.

Dilanjutkan dengan Bidang PIP yaitu oleh Kepala bidangnya Rahadian, S.T memaparkan terkait program traffic update, siaran keliling, klipping koran, penyebarluasan informasi melalui media sosial dan pemberitaan dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Secara kolektif dapat disampaikan bahwa penyebaran berita pada media online dan cetak dari Januari – Juni 2021 sebanyak 1.174 sedangkan akumulasi tahun lalu Januari – Juni 2020 hanya 186 berita.

Sesuai peraturan Pemerintah Daerah yang baru saja ditetapkan terkait PPKM, Bidang PIP siap menyosialisasikan dengan siaran keliling melalui M.Pustika.

Selanjutnya Bidang Statistik yaitu oleh kepala bidangnya Nourchalis, S.E menjelaskan terkait kunjungan Diskominfo dari Sabang dan Aceh Tamiang terkait open data dan satu data. Dan juga terkait perwal satu data yang sudah selesai.

Untuk Bidang Smar City dipaparkan oleh kepala bidangnya Drs. Rahmat Kadafi, MM membahas terkait kelengkapan formulir manajemen resiko dan perkembangan proyek pembangunan gedung Banda Aceh Command Center Gemilang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfotik Banda Aceh, Fadhil, S. Sos, MM mengapresiasi semua kinerja dari setiap bidang. Tak hanya itu ia juga menanyakan kabar anggota setiap bidang, apakah ada kendala dan sebagainya.

“Untuk pemberitaan the best, kemudian terkait perwal satu data baiknya kita audiensikan dengan pak Sekda,” kata Fadhil.

Rapat yang diikuti oleh Sekretatis Diskominfotik, seluruh kepala bidang serta seluruh kepala seksi berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *