AtjehNasionalNews

4 Tahun Capaian Kecamatan Baiturrahman di Bawah Kepimpinan Amin – Zainal

×

4 Tahun Capaian Kecamatan Baiturrahman di Bawah Kepimpinan Amin – Zainal

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Masa kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, S. E, Ak, MM bersama Wakil Wali Kota Dr. H. Zainal Arifin telah genap 4 tahun pada 7 Juli 202, keduanya berlabuh bersama dalam menjalankan satu visi dan misi: Terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Walikota dan wakil walikota sukses memimpin seluruh OPD untuk dapat mencapai kinerja terbaik dari masing-masing mereka. Salah satunya dari Kecamatan Baiturrahman.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si menjabarkan beberapa capaian empat tahun terakhir. Ia katakan bahwa secara internal pihaknya saling mendukung satu sama lain, agar tercapainya kualitas kerja yang baik.

“Seperti Baiturrahman Expo Tahun 2018 yang digelar dalam rangka HUT RI ke- 73, kemudian di tahun 2019 ada bantuan kursi roda bagi warga lansia dan revitalisasi Krueng Daroy menjadi objek wisata baru,” kata Rizal.

Tidak sampai disitu, di tahun yang sama masih meraih Juara I PKK Tingkat Kota Banda Aceh, Juara II Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banda Aceh dan Baiturrahman Expo.

“Alhamdulillah objek wisata baru aktif dengan dibangunnya Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) serta senang sekali 12 lansia terbantu dengan pemberian kursi roda di tahun tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Rizal, di tahun 2020 Kecamatan Baiturrahman juga telah meresmikan kios Gampong Neusu Aceh, menyukseskan bantuan Program Bedah Rumah Gemilang dan bantuan rumah duafa.

Baiturrahman juga sukses menyelenggarakan MTQ Baiturrahman ke-1. Rencananya MTQ Baiturrahman ke-2 akan dilaksanakan, namun karena pandemi Covid19, maka program tersebut terpaksa tidak bisa dilaksanakan

“Alhamdulillah kita cukup aktif dalam kegiatan, hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh Pak Wali dan Pak Wakil untuk terus membentuk Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah,” jelas Rizal.

Sebagai OPD yang mempunyai tugas di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan rakyat dan pembinaan kehidupan masyarakat serta pelayanan umum, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik.

“InsyaAllah dengan adanya bantuan dan dukungan dari kepala daerah, kita terus bekerjasama untuk menjadikan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pungkasnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *