AtjehNasionalNews

Jelang Penilaian Gammawar, Fauziah Cs Bina PKK Lambhuk

×

Jelang Penilaian Gammawar, Fauziah Cs Bina PKK Lambhuk

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Fauziah beserta rombongan, memberikan pembinaan kepada kader PKK Gampong Lambhuk, Selasa, 13 Juli 2021.

Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan penilaian Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Banda Aceh Fauziah menyampaikan perlombaan ini merupakan program tahunan dari PKK Provinsi. Untuk itu, ia mengharapkan PKK Gampong Lambhuk dapat mempersiapkan diri dalam berkompetisi.

“Kami berkunjung untuk melakukan pembinaan kepada Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) terhadap 10 program kegiatan PKK yang diperlombakan pada tahun 2021 ini,” ujarnya.

Dari 9 Kecamatan di Banda Aceh, PKK Gampong Lambhuk ditunjuk oleh Tim Penggerak PKK Kota menjadi satu Gampong binaan untuk ikut andil bertanding dengan PKK yang ada di gampong-gampong se Provinsi Aceh.

“Mulai hari ini kita harus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Gammawar. Segala kelengkapan Administrasi PKK harus tersusun rapi,” kata Fauziah.

Lebih lanjut Fauziah menjelaskan tentang 10 program pokok PKK. Salah satunya mengenai Kelompok Kerja (Pokja) satu, yaitu tentang penghayatan dan pengamalan Pancasila.

“Disini kita dituntut untuk membina masyarakat agar lebih bertakwa kepada Allah SWT dengan mengadakan kegiatan keagaamaan seperti tausyiah, pengajian, kelompok yasin dan Marhaban. Semua itu harus ada dokumentasinya berupa foto dan absen kehadiran peserta,” ujarnya.

Selain itu, pokja satu ini juga harus mengedepankan sopan santun dalam kehidupan bermasyarakat, gotong royong di lingkungan masing-masing, serta peduli terhadap lansia.

“Adapun program utama pokja satu adalah pola asuh anak dan remaja agar anak-anak mendapat perhatian khusus dari PKK khususnya di tingkat desa dengan membuat kegiatan perlombaan seperti Hafalan surat pendek, serta lomba azan dan lainnya,” pungkasnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *