AtjehNasionalNews

HIPMI Aceh Gelar Business Opportunity, Peluang Bisnis Solusi Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda, Ini Tujuannya

×

HIPMI Aceh Gelar Business Opportunity, Peluang Bisnis Solusi Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh –

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh gelar kegiatan Business Opportunity, peluang bisnis solusi pembiayaan produktif untuk pengusaha muda bersama dengan bidang keuangan perbankan BPP HIPMI tepatnya di Coffe Bey, Ule Lheue Banda Aceh. Sabtu sore (23/7/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua HIPMI Ridha Mafdhul menjelaskan, HIPMI adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian meliputi Industri, pertanian, pertambangan dan pariwisata.

“Selama ini HIPMI sudah menjadi wadah bagi pengurus untuk memperluas jaringan usaha tepat sasaran hingga bisa turut membantu perekonomian daerah maupun nasional,” katanya kepada media ini, Sabtu 23 Juli 2022.

Pemuda yang kerap disapa Gidong tersebut menyampaikan, kehadiran peranan HIPMI sangat membantu dalam meningkatkan UMKM daerah, apalagi di Aceh sangat banyak potensi yang harus dikembangkan.

“Hipmi Aceh siap bersinergi berkolaborasi dengan pihak manapun untuk kemajuan ekonomi Aceh,” pintanya.

Disamping itu Ketua bidang II Anggawira mengatakan tugas daripada  HIPMI adalah mencarikan solusi membuka lapangan pekerjaan.

Ia menambahkan, kendala yang sering didapatkan dari temen temen pemula adalah persoalan modal dan persyaratan rumit.

“Untuk mengatasi kerumitan tersebut HIPMI membawa FINTAK (finansial teknologi) pembiayaan yang berbasis teknologi yang tidak memberatkan pembiayaan produktif yang tidak memberatkan persyaratan dan aturan- aturan yang rumit,” katanya.

“Selama ini sudah ada 1000 lebih anak muda produktif yang tergabung dalam HIPMI Aceh,” demikian kata Anggawira. 

Selain hadir ketua bidang ll DPP HPMI Anggawira dan Ridha Mafdhul sebagai ketua HIPMI Aceh, turut juga hadir  Hamdani. H  Maming, Ketua umum BPP HPMI, Safaruddin wakil Ketua DPR Aceh, Said Riski Saifan sektaris umum DPP HPMI Aceh, David Mohri Bendahara Umum DPP HPMI Aceh, Said Fadheil Ketua bidang ll DPP HPMI Aceh, Fadli Marketing menejer jasaraharja putera Aceh, M. Hadi Nainggolan CEO Daun Agro, Ikhwan Primanda ketua kompartemen pasar modal derivatif DPP HPMI dan Angela Oetama sebagai CEO gradana. Serta turut hadiri ketua atau perwakilan HIPMI kabupaten/ kota dan puluhan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *