AtjehNasionalNews

Briptu Rafi Ardifat personil Ditbinmas Polda Aceh Mengisi Ceramah Maulid bersama Siswa Diktukba Ang. 48 SPN Seulawah Polda Aceh

×

Briptu Rafi Ardifat personil Ditbinmas Polda Aceh Mengisi Ceramah Maulid bersama Siswa Diktukba Ang. 48 SPN Seulawah Polda Aceh

Sebarkan artikel ini

Sabtu 08 Oktober 2022/ 12 Rabiull Awal 1444 H bertepatan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Mushalla SPN Seulawah Polda Aceh, kedatangan personil Ditbinmas Polda Aceh yaitu Briptu Rafi Ardifat, kedatangan beliau tak lain adalah mengisi ceramah untuk Seluruh siswa Diktukba Ang. 48 SPN Seulawah Polda Aceh. Adapun tema ceramahnya “Mewujudkan Polri Yang Presisi dengan Mengikuti Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW

Dengan keseriusan dan semangat siswa Diktukba Ang.48, menjadikan suasana pada saat itu. seperti yang kita ketahui bersama Briptu Rafi Ardifat merupakan alumni Dayah Tgk Syik H. Di Garot Trienggadeng Pidie Jaya. Maka tak heran, bacaan ayat Alquran dan isi pesan cerahmahnya sangat fasih.

Sebagai seorang polisi Briptu Rafi Ardifat mengawali khutbahnya dengan menyampaikan pesan-pesan :

  • Pentingnya mengikuti suri tauladan Rasulullah Saw dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur kepolisian negara republik Indonesia.
  • Jadilah pribadi Polisi yang senantiasa selalu menjalankan perintah Allah dan rasul-Nya serta meninggalkan segala laranganNya.
  • Melalui peringatan maulid ini maka mampu menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kita kepada Rasulullah Saw.
  • Jadilah anak shaleh yang mampu membahagiakan kedua orang tua.
  • Jalani pendidikan dengan penuh semangat dan belajar dengan sungguh-sungguh agar segala ilmu yang di dapatkan di lembaga pendidikan SPN Seulawah ini dapat bermanfaat dan dapat di implementasikan ketika bertugas nanti.

Diakhir ceramahnya Briptu Rafi Ardifat juga berpesan kepada adik-adik juniornya untuk selalu menjaga nama baik Institusi Polri, karena saat ini Institusi kita sedang mengalami ujian, maka kesolitan dan kekompakan kita lah dalam hal positif untuk bisa kita lewati ujian ini.

Setelah akhir ceramah seluruh jama’ah berfoto bersama, terlihat langsung dicontohkan kekompakan dan tak memiliki perbedaan di antara mereka. Polisi Presisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *